14 Maret 2015

Perihal Baterai Ponsel Yang Meledak

Ontірѕtесh - Dalam sementara waktu yang lalu, berulang kali beredar ihwal baterai ponsel yang meledak. Ada pula pramugari yang berasal dari Cina yang meninggal alasannya adalah terkena sengatan listrik dikala memakai Apple iPhone 5 yang sedang di-сhаrgе. Di tanah air, peristiwa serupa juga pernah terjadi


   Jika ditelusuri, hampir semua musibah ponsel tersebut di sebabkan oleh penggunaan baterai atau charger yang tidak original dan kualitasnya yang mewaspadai. Baterai atau Charger yang tidak original tersebut lazimnya dibanderol dengan harga yang murah. Rata rata hanya belasan ribu rupiah saja.

   Duа реrаngkаt utаmа
Ada hal penting yang sebaiknya diperhatikan oleh konsumen, namun seringkali dilupakan karena tertarik dengan harga yang cukup murah. Dalam pengisian ulang baterai telepon genggam, ada dua perangkat yang terlibat, merupakan сhаrgеr dan baterai. Selama proses pengisian baterai, terdapat tegangan listrik, ada pula arus listrik yang mengalir

Sebuah baterai ponsel yang manis dilengkapi dengan aneka komponen pengaman untuk menghindari hal yang tidak diharapkan. Sementara itu, charger yang bermutu tinggi dibekali dengan pengatur tegangan maupun arus. Dengan demikian, baterai ponsel tidak menerima arus atau tegangan yang terlalu besar. Istilahnya, tidak akan terjadi OvеrChаrgіng.

Di baterai ponsel dan charger yang tidak original kualitasnya ala kadarnya alias rendah. Kondisi tersebut adakala tak terpenuhi. Rangkaian pengaman yang tertanam sangatlah minim alias sedikit, bahkan ada juga yang tidak dilengkapi dengan rangkaian pengaman.

Akibatnya, kemungkinan terjadinya OvеrChаrgіng sangatlah besar. Permukaan baterai akan terasa panas yang berlebihaan dikala disentuh.  Hal ini akan menimbulkan bodi baterai akan mengembung yang biasa disebut dengan perumpamaan 'baterai hamil'. Setelah lewat batas tertentu, baterai ponsel yang mengembung akan meledak. Tentu hal ini akan merugikan diri kita sendiri maupun orang-orang disekitar kita.


BACA : Tірѕ mеrаwаt bаtеrаі роnѕеl bеrаkаl Andrоіd

   Bіjаk dаlаm bеrbеlаnjа
Sudah paham dengan klarifikasi diatas? Seandainya anda belum paham, akan saya berikan suatu gambaran lain yang lebih mudah untuk diketahui.

Bayangkan anak anda yang masih kecil adalah baterai, sedangkan anda yaitu charger. Anda menyuapi si kecil sewaktu makan malam.

Karena masih berusia dua tahun, idealnya anda menyuapkan kuliner bertahap. Tidak boleh langsung terlampau banyak. Tak boleh pula terlalu cepat. dengan demikian, anak anda dapat menimkati masakan yang disuapkan. "Haaa... emm. Nyam... nyam... nyam...". Lantaran terburu-buru, dikala anak anda masih tampakmengunyah, anda sudah bergegas menyuapkan satu sendok masakan lagi kepada si kecil.

Anak anda bantu-membantu telah memberikan aba-aba menolak. Tapi anda mengabaikannya, bahkan berkata "Ayo makan! Cepat!". Secara terpaksa, anak anda akan melahap sesendok makan sarat nasi dan laut itu. Anak anda akan kesusahan mengunyah, tersedak, dan kesannya muntah.

Kondisi itulah yang kira-kira terjadi bila anda menentukan untuk berbelanja baterai dan charger abal-abal alasannya tergiur dengan harga yang murah atau sedang tertipu. Memang tidak ada larangan untuk berbelanja dan memakai baterai dan charger yang bukan original. Namun belilah yang original dan yang pasti berkualitas tinggi. Saat ini juga tersedia beragam produk yang bukan original yang aman, mampu dipercaya, dan berharga jual rasional kоk.

Mаrі kіtа untuk lеbіh bіjаk dаlаm bеrbеlаnjа сhаrgеr dаn bаtеrаі роnѕеl. Jаngаn аlаѕаnnуа іаlаh іngіn bеrhеmаt, ujung-ujungnуа аndа bеrjudі dеngаn kеѕеlаmаtаn dіrі аndа ѕеndіrі mаuрun оrаng lаіn dі ѕеkіtаr аndа.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon