14 Maret 2015

Daftar Kategor Ponsel Cina Alias Tiongkok

Ontірѕtесh - Sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia sungguh "simpel" memberikan predikat ponsel Cina alias HP Tiongkok. Ketika berhadapan dengan ponsel merk Evercoss, Mito, Maxtron, dll mereka eksklusif berkata, "Oh ini ponsel cina ya, niscaya mudah rusak". Lain waktu mereka memperlihatkan label yang sama dengan ponsel Acer, Huawei, dan Xіаоmі.


Uniknya, mereka malah percaya jikalau Oppo berasal dari Amerika. Padahal, ponsel membicarakan tiongkok tidak sesederhana itu. Kalau menyampaikan perihal ponsel tiongkok, Anda mestinya menawarkan, "Ponsel cina yang mana nih?" Sebab, ponsel cina itu mampu dibagi menjadi beberapa penjabaran. Kali ini, Ontірѕtесh akan membicarakan 3 penjabaran diantaranya, yang paling banyak bersentuhan dengan pengguna Ponsel di Indonesia.

Baca Juga : Smаrtрhоnе Andrоіd Kіtkаt murаh Jаnuаrі 2015

PONSEL MEREK LOKAL BUATAN CINA

Anda boleh pula menyebutnya selaku merek Indonesia atau Lokal itu bikinan Tiongkok. Merek ponsel itu diciptakan, dikembangkan, dan didaftarkan oleh orang Indonesia. Namun, ponsel tersebut masih dibuat di Cina alias Tiongkok. Contoh ponsel merek setempat yakni Advan, Asiafone, Evercoss, Himax, Imo, Maxtron, Mito, Nexcom, Pixcom, Treq, Venera, Zyreq, dll

PONSEL MEREK GLOBAL BUATAN TIONGKOK

Penghuni kategori ini yakni merek global dari aneka macam negara yang berhasil meng-global. Misalnya, Nokia ( yang sekarang menjadi Microsoft ), Acer, Blackberry, HTC, Huawei, ZTE, Motorola, Samsung, Lenovo, dll merupakan acuan dari ponsel brand global. Bila diperhatikan, asal usul negaranya sungguh bermacam-macam, mulai dari Jepang, Amerika, Korea, Taiwan, Finlandia, Canada, dll. Karena aneka macam argumentasi utamanya efisiensi, sebagian besar produk mereka dibuat di Tiongkok.

PONSEL MEREK TIONGKOK BUATAN TIONGKOK

Tidak salah bila anda menyebutnya 100% ponsel Cina atau Tiongkok Mereknya berasal dari Tiongkok. Proses produksinya juga dikerjakan disana. Deretan ponsel cina yang masuk dalam penjabaran ini, antara lain : Mеіzu, Hаіеr, Oрро, Xіаоmі, Vіvо, Lеnоvо, ZTE, Aсеr, Huаwеі dll.

Karena sudah mendunia, beberapa merek ponsel yang dulu masuk penjabaran ini sekarang sudah naik kelas. Sebut saja Meizu, Xiaomi, Lenovo, Acer, Huawei, dan ZTE yang pantas disebut ponsel merek global bikinan Tiongkok.

Baca Juga : Alаѕаn kеnара hаrgа Xіаоmі Rеdmі 1S bіѕа dіkаtаkаn murаh

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon