04 Agustus 2014

LG G3 (D855) Spesifikasi dan Harga

Memasuki caturwulan ke-2 tahun 2014, LG kembali mendaratkan ponsel pintar terbaru penerus generasi LG G. Ia yaitu LG D855 atau LG G3, ponsel pintar flagship yang kini ini mampu dikategorikan sebagai superphone. Tidak tanggung-tanggung, hingga info ini diturunkan ponsel cerdas tersebut menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi bahkan menjadi TOP ponsel pintar dijajaran ponsel Android LG lainnya. Meski demikian harga LG G3 tidak lebih mahal dibandingkan smartphone flagship brand lain.

 LG kembali mendaratkan smartphone terbaru penerus generasi LG G LG G3 (D855) Spesifikasi dan Harga

Sehubungan dengan harganya yang relatif murah dibanding ponsel cerdas unggulan merk lain diikuti spesifikasinya yang superior, fitur-fitur mutakhir dan dibekali bermacam-macam kelebihan, banyak golongan pencinta gadget mengejar perangkat ini. Tak khayal jikalau LG G3 banyak disukai, bahkan lebih jauh ketika preorder dibuka, banyak toko-toko online hingga kekurangan persediaan barang.

Guna mengenal lebih jauh perihal ponsel andalan ini, berikut diterangkan beberapa kelebihan LG G3 (D855).

Dеѕаіn LG G3

Di sektor penampilannya, LG G3 tidak banyak berganti dari pendahulunya G2. Perubahan itu terlihat pada ukuran layar sebesar 5.5 inchi. Namun bila diperhatikan lebih seksama, visualisasi yang dipancarkan ponsel ini jauh lebih jernih dan tajam sebab mengusung resolusi tingkat tinggi 1440x2560px hingga menghasilkan kepadatan piksel 534 ppi.

Tidak hanya kualitas layarnya yang mempesona, pemilihan bahan plastik sebagai materi utama dan bahan allumunium membentuk sekeliling rangka serta empat sudut melengkung menghasilkan bobot yang cukup ringan dan tenteram ketika digenggam atau dikala disimpan dalam saku. Bahan plastik memang terkesan murah, akan tetapi apa yang telah dikerjakan LG untuk memoles G3 berhasil membuatnya terkesan mewah .

Sebagian besar bodi LG G3 cuilan depan didominasi oleh layar, menyisakan sedikit ruang dibagian atas untuk lampu notifikasi, speaker, sensor, dan kamera. Dibagian belakang ponsel terdapat tombol volume control dan power. Sementara segi atas ponsel terpasang IR blaster yang dapat dialihfungsikan selaku remote control TV Anda. Terakhir masih ada slot MicroSD, slot Audio Jack, dan slot pengisian daya baterai bagian bawahnya.

LG merangcang G3 sedemikian rupa sehingga memunculkan keunggulan-kelebihan khusus yang tidak dimiliki smartphone lain. Penempatan Lаѕеr Autоfосuѕ Sуѕtеm dibagian belakang membuat lebih mudah pengguna untuk memutuskan fokus saat menangkap objek gambar melalui kamera. Selain bisa memutuskan fokus secara otomatis, pengguna juga mampu menertibkan fokus objek yang mau dipotret dengan memilihnya dari layar tampilan.

Pеrаngkаt Lunаk dаn Antаrmukа

Selaku ponsel Android dan mengemban label flagshipnya LG, tentu saja LG G3 berusaha menawarkan yang terbaik termasuk hal sistem operasi. Menggunakan metode operasi mutakhir OS Android 4.4.2 KitKat, visualisasi dan animasi hasil dari OS tersebut melengkapi kesan glamor pada ponsel ini.

Tampilan layar dari antarmuka KitKat disusun secara geometris dengan menghilankan fitur yang jarang digunakan oleh pengguna. Keadaan tersebut menjadikan tampilan LG G3 terlihat simpel dan minimalis. Di menu utama terpasang widget untuk aplikasi prakiraan cuaca AccuWeather, Smart Notice, dan penanda waktu. Sesuai namanya, kelebihan aplikasi Smart Notice mengisyaratkan pengguna untuk siaga terhadap pergeseran waktu, melakukan panggilan terhadap panggilan tidak terjawab serta mengucapkan ulang tahun kepada rekan yang tengah berulang tahun, dan lain sebagainya.

Seperti halnya Sаmѕung Gаlаxу S5, LG G3 juga dilengkapi fitur kesehatan LG Health, dimana fitur ini mampu mencatat kegiatan yang bekerjasama dengan olahraga, menghitung jumlah kalori yang dibakar perhari. Begitu juga layaknya іPhоnе 5ѕ, LG G3 dibekali fitur Knock Code yang berfungsi mengamankan ponsel lewat password ketukan layar serta mengaktifkan layar tanpa harus menekan tombol power.

Kаmеrа dаn Fіtur

Besaran kamera LG G3 berkisar 13MP, menggunakan lensa F/2.4 ditamdem bareng fitur OIS+ atau optical images stablization. Dengan spek kamera tersebut tangkapan gambar atau perekaman video tidak akan kabur walaupun diambil dalam posisi tidak stabil. Terlebih sudah terdapat fitur Lasery Autofocus System seperti diterangkan diatas. Sedangkan permasalahan memotret objek di situasi minim cahaya, kelengkapan lampu flash dapat difungsikan.

Pagi penggemar foto selfie, ditawarkan kamera depan sebesar 2.1 MP. Angka yang cukup baik untuk mengambil foto diri sendiri. Tangkapan foto selfie dipermudah adanya sensor suara dan sensor gerak. Pengguna cukup memberikan perintah bunyi yang sudah ditentukan untuk mengambil gambar selfie tanpa mesti mengetuk tombol kameranya. Kamera depan juga mampu difungsikan untuk panggilan video.

Agar hasil kamera lebih cantik, kamera LG G3 dilengkapi fitur-fitur pelengkap untuk olah gambar. Disebutkan bahwa LG G3 dilengkapi fitur yang sama fungsinya dengan camera 360 guna menciptakan hasil tangkapan foto lebih putih dari aslinya.

Unggul di hasil foto, LG G3 juga unggul untuk perekaman video. Bagaimana tidak, perekaman video sanggup menciptakan video 1080p berkualitas 4K atau sama dengan resolusi 2160x3840px. Dipastikan resolusi tersebut bisa menghasilkan video jernih disetiap detailnya.

Pеrfоrmа dаn Bаtеrаі

Urusan performa LG G3 tidak perlu diragukan. Sebagai motor ponsel ditanam prosesor berinti empat Qualcomm Snapdragon 801 yang memiliki frekuensi 2.5 GHz. Demi memuluskan pemrosesan data, dipasang RAM berkapasitas 2 GB. Dipastikan bareng keduanya, aplikasi multitasking akan berlangsung tanpa gangguan bahkan saat bermain games sekalipun.

Guna menyelaraskan pemrosesan berat LG G3 agar tahan lebih lama, sudah disiapkan daya baterai sebesar 3000 mAh dan fitur khusus penghemat daya baterai. Spek LG G3 selengkapnya mampu dilihat pada tabel berikut ini!

Sреѕіfіkаѕі LG G3 (D855)

JаrіngаnGSM (850/900/1800/1900 MHz), CDMA (800/1900 MHz), HSDPA (850/900/1900/2100 MHz), CDMA (2000 1x EVDO), LTE (800/1800/2600 MHz), LTE (700/800/900/1800/2100/2300/2600 MHz)
DіmеnѕіTіnggі 146.3 mm, Lеbаr 74.6 mm, Tеbаl 8.9 mm, Bеrаt 149 grаm
LауаrTruе HD-IPS + LCD сарасіtіvе tоuсhѕсrееn multіtоuсh 16 jutа wаrnа. Ukurаn 5.5 іnсhі. Rеѕоluѕі 2560x1440рx. Kеrараtаn ріkѕеl 534ррі. Cоrnіng Gоrіllа Glаѕѕ 3
Kаmеrа
Kаmеrа utаmа 13 MP LED Flаѕh, Rеѕоluѕі gаmbаr 4160x3120рx. Pеrеkаmаn vіdео 2160р@30fрѕ, Kuаlіtаѕ Vіdео 1080р@30fрѕ. Kаmеrа Dераn 2.1 MP LED Flаѕh, vіdео 1080р@30fрѕ. Fіtur Kаmеrа : Lаѕеr Autоfосuѕ Sуѕtеm, OIS+, Ukurаn ѕеnѕоr 1/3'', Gео-tаggіng, HDR, ѕtеrео ѕоund rес, ѕіmultаnеоuѕ vіdео аnd іmаgе rесоrdіng, fасе dеtесtіоn, орtісаl ѕtаbіlіzаtіоn.
OSAndrоіd 4.4.2 KіtKаt
PrоѕеѕоrQuаdсоrе 2.5 GHz Krаіt 400 - Quаlсоmm MSM8975AC Snарdrаgоn 801
GPUAdrеnо 330
MеmоrіRAM 2GB, Mеmоrі Intеrnаl 16 GB
KоnеktіvіtаѕWіFі 802.11 а/b/g/n/ас, duаl-bаnd, WіFі Hоtѕроt, DLNA, Wі-Fі Dіrесt, Bluеtооth 4.0, NFC, Infrа Mеrаh, MісrоUSB 2.0, USB On-thе-gо, USB Hоѕt
BаtеrаіLі-Iоn 3000 mAh

Hаrgа LG G3

Secara umum ponsel cerdas keluaran perusahaan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini mempunyai banyak keunggulan dan mempunyai fitur-fitur unggulan nan canggih, tidak kalah dari ponsel flagship brand lain. Hanya saja harga LG G3 cukup terjangkau dibandingkan seteru mereka. Hаrgа bаru LG G3 рrеоrdеr (metallic black) dapat diperoleh dengan kisaran Rр. 6.900.000. (Harga berlaku untuk bulan ini: Aguѕtuѕ 2014 dari Toko Online).

Baca juga smartphone unggulan dari Advan yakni Advаn S5G

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon