05 September 2022

Review Dan Harga Sony Xperia M4 Aqua Android Lollipop Berprocessor Quadcore

Review dan Harga Sony Xperia M4 Aqua - Sony sangat bangga bahwa smartphone andalannya Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact sangat awet dan tahan terhadap debu dan air. Kedua fitur ini menjadi salah satu hal yang membedakan Sony dari persaingan dalam kemampuan ponsel. Seperti halnya fitur-fitur yang jarang ditemukan pada ponsel lain, namun yang jelas keduanya memiliki desain dan layout yang bagus.

Sekarang Sony telah meluncurkan smartphone unggulan tahan air dan tahan debu yang dirancang dengan baik seperti Xperia Z3. Sony Xperia M4 Aqua adalah ponsel cantik yang ada dalam pikiran kami, yang pada saat penulisan ini masih dibanderol dengan harga Rp 4.000.000. Tidak diragukan lagi, karena gaya praktisnya identik dengan Z3. Namun perbedaan nyata yang bisa kita temukan adalah seluruh bodi ponsel ini terbuat dari plastik. Dalam hal ini tentunya Sony Xperia Z3 masih memiliki sedikit keunggulan karena penggunaan material metalik yang memberikan pesona dan nuansa premium dari sebuah ponsel high-end. Sepintas, bagian samping Xperia M4 Aqua tampak terbuat dari logam, namun Anda dapat merasakan bahwa bahan yang digunakan sebenarnya adalah plastik.
Harga Sony Xperia M4 Aqua

Ulasan singkat Sony Xperia M4 Aqua
Secara fisik, Xperia M4 Aqua lebih besar dari Xperia Z3 Compact. Meski memiliki layar 5 inci, yang hampir identik dengan layar 5,2 inci Xperia Z3. Penggunaan bahan plastik sangat mempengaruhi bobot yang pada akhirnya meski lebih banyak, namun mencapai 136 gram. Bobot ini membuat M4 Aqua lebih ringan dari Z3 yang bobotnya 152 gram. M4 Aquan bukanlah ponsel yang paling nyaman untuk dipegang, terutama karena ukurannya dan punggung yang benar-benar rata. Tetapi keadaan ini memiliki keuntungan lain: tidak lepas kendali. Banyak hal yang bisa membenarkan ekspektasi Anda. Semua tombol ada di sisi kanan, termasuk tombol kamera khusus. Slot untuk MicroSD dan kartu SIM dilindungi oleh sumbat karet.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua
Sone Xperia M4 Aqua memiliki peringkat IP65/IP68, yang berarti Anda tidak akan kesulitan menyelam hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit dengan semua katup tertutup. Korosi atau kerusakan lain yang disebabkan oleh klorin atau air asin tidak diperhitungkan. Sementara M4 Aqua Micro-USB mungkin terkena air, Sony mengatakan ini tidak mempengaruhi ketahanan airnya dan mencatat bahwa kontak harus benar-benar kering sebelum mengisi daya baterai. Meskipun persyaratan dan tindakan pencegahan ini masuk akal bagi kami, kami berharap orang-orang tidak menganggap ponsel mereka benar-benar kedap air dan oleh karena itu kecil kemungkinannya rusak oleh kelembapan.

Layar Sony Xperia M4 Aqua memiliki resolusi 720x1280, seperti model kelas menengah lainnya, dan gambar terlihat cukup tajam. Saat diuji dalam cahaya yang sangat terang pada kecerahan maksimum, warna tampak akurat dan sudut pandang juga bagus.

Sony Xperia M4 Aqua menggunakan SoC Snapdragon 615 64-bit dengan empat inti pada 1,5GHz dan empat lainnya pada 1,0GHz.Untuk kinerja yang baik, ada 2GB RAM dan dua jenis memori internal: 8GB. atau 16 GB, tergantung serinya. Baterai 2400mAh mungkin tampak kecil dibandingkan dengan model lain yang tersedia saat ini, tetapi Sony mengatakan M4 Aqua dapat bertahan hingga dua hari dengan penggunaan standar.

Sistem operasi yang digunakan di Sony Xperia M4 Aqua adalah Android 5.0 Lollipop dan Sony telah memasukkan antarmuka pengguna ke dalam Desain Material baru Google. Sayangnya, Sony tampaknya telah menonaktifkan aplikasi dan widget yang dimuat sebelumnya. Layar awal masih dipenuhi dengan materi promosi untuk film, musik, dan game korporat Sony. Yang menarik adalah seberapa halus kerjanya sebagian besar saat menggulir menu.

Sony juga sangat bangga dengan kamera belakang 13 megapikselnya, yang dapat menangkap foto dan video dalam HDR. Kamera depan memiliki sensor 5 megapiksel dan lensa sudut lebar untuk pemotretan jarak jauh. Kombinasi kamera depan dan belakang yang sudah cukup besar sepertinya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk momen pribadi atau berfoto bersama teman dan orang terkasih.

Harga Sony Xperia M4 Aqua:
Saat Allhape menulis review ponsel ini, Sony Xperia M4 Aqua dibanderol dengan harga Rp 4.000.000 di Indonesia. Buat kamu yang baru baca, bisa cek harga hari ini di sini . Mungkin beberapa bulan setelah serangan, itu mereda, dan Anda melihatnya lagi di situs web Allphones.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon