05 Maret 2018

Spesifikasi Lengkap Zenfone 5 Dan 5Z Yang Tampil Ala Iphone X

Ontірѕ Tесh - Asus telah memberitahukan ponsel terpelajar terbarunya berseri ZenFone 5 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan itu merilis tiga ponsel pintar merupakan ZenFone 5, ZenFone 5z dan ZenFone 5 Lite.


Sebagaimana rumor yang meningkat sebelumnya, ZеnFоnе 5 mengusung rancangan ala iPhone X. Layarnya nyaris tanpa bezel serta memakai “notch” untuk menopang unsur penunjang mirip sensor dan kamera depan.

Konsep tersebut diusung Asus pada ZenFone 5 dan ZеnFоnе 5z. Keduanya menampilkan case logam serta beling yang melengkung.

ZenFone 5 dan 5z juga didukuing dengan kecerdasan buatan (AI) baik untuk bermain game maupun untuk acara fotografi. Tak hanya itu, duo tersebut juga disokong dengan AI ringtone yang hendak menyesuaikan volume berdasarkan lingkungan sekitar pengguna.

Fitur menawan yang lain yakni ZeniMoji, yang memungkinkan pengguna membuat avatarnya sendiri. Ini turut menjadi fitur yang bikin ZenFone 5 dan 5z menyerupai iPhone X.

Meski sama dari sisi tampilannya, ZenFone 5 dan ZenFone 5z mempunyai RAM dan media penyimpanan yang berlainan. Spesifikasi ZenFone 5 disokong dengan layar IPS 6,2 inci dengan rasio faktor 19: 9. Notch yang diusung ZenFone 5 sendiri lebih kecil ketimbang iPhone X merupakan sekira 26%.

Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 636 yang dirancang dengan oemrosesan 14nm. ZenFone 5 hadir dengan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal 64GB.

Kameranya mempunyai resolusi 12 megapiksel yang disokong dengan sensor Sony IMX363, aperture f / 1.8, serta OIS. Anda juga mampu menggunakan kamera keduanya yang bisa mengambil view sampai 120 derajat.

Sayangnya resolusi kamera kedua ZenFone 5 belum diungkap oleh perusahaan. Untuk aktivitas selfie, Anda mampu memanfaatkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f / 2.0.

ZenFone 5 juga performanya disokong oleh baterai yang pengisian dayanya disokong dengan AI. Kecerdasan bikinan tersebut dirancang untuk melipatgandakan masa pakai baterai. Smartphone ini berjalan dengan AS Android Oreo serta antarmuka ZenUI 5.0.

ZenFone 5z sendiri mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan ZenFone 5. Bedanya, ZenFone 5z ditenagai dengan chipset Snapdragon 845 yang dikolaborasikan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Flagship Asus juga hadir dalam beberapa varian ialah RAM 6GB dengan media penyimpanan 64GB, serta RAM 8GB dengan media penyimpanan 128GB. Demikian menyerupai dilansir GSM Arena, Rabu (28/2/2018).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon