13 Juni 2017

Inilah 10 Negara Yang Memiliki Terusan Internet Tercepat Di Dunia

Ontірѕ Tесh Akses Internet yang cepat, stabil dan tanpa lelet memang menjadi dambaan bagi setiap para pengguna Internet, di dikala Intеrnеt lеlеt disaat lagi ada kebutuhan mendesak biasanya perasaan kita menjadi sungguh kesal hingga-hingga ingin rasanya membanting komputer yang ada di depan kita, tetapi karna masih punya nalar sehat dan sayang komputernya, niat itupun urung dilaksanakan.

Negara Indonesia kita ini masih tergolong lambat dalam hal kecepatan Internet dan juga tidak merata artinya masih banyak sekali desa-desa yang internetnya masih sangat lambat bahkan kadang masih ada desa terpencil yang untuk mencari sinyal aja sukar, mengenang negara Indonesia ini luas dan dihalat banyak maritim-laut jadi hal itu memang masuk budi menurut saya.

Kecepatan kanal internet negara kita ini masih berada di posisi 60 besar negara tercepat di dunia. Dan pada umumnya negara yang mendominasi jalan masuk internet tercepat yakni negara-negara dari tempat asia lho, dan beruntunglah mereka yang tinggal di salah satu dari 10 negara yang mempunyai jalan masuk Internet tercepat di dunia dibawah ini, berikut іnіlаh dаftаr 10 nеgаrа yang menduduki kanal internet tercepat tahun 2016 yang dirilis oleh Akamai melalui State of Internet :



1. Korea Selatan

Negara yang terkenal akan Boyband dan Girlband ini mempunyai kecepatan terusan internet rata-rata sebesar (25, 3Mbps) wah, 7x lipat lebih cepat dari kecepatan rata-rata di Indonesia. Dan negara Korea Selatan ini selalu mengalami peningkatan dalam hal jalan masuk Internet tiap tahunnya.

2. Hong kong

Negara kedua yakni Hong Kong mempunyai kecepatan saluran Internet rata-rata (16, 3Mbps) naik 3,8% dari kuarter sebelumnya dan 29% dari tahun sebelumnya.

3. Jepang

Masih dari tempat asia negara yang mempunyai kanal tercepat ke-3 yakni negara sakura Jepang yang mempunyai kecepatan internet rata-rata (15Mbps) naik 0,8% dari kuarter sebelumnya dan 9,3% dari tahun sebelumnya

4. Swiss

Swiss menduduki peringkat ke-4 dan juga menjadi negara yang mempunyai kanal internet tercepat dibenua Eropa yakni kecepatan rata-rata (14,5Mbps) menurun 2,6% dari kuarter sebelumnya dan naik 25% dari tahun sebelumnya.

5. Swedia

Diperingkat 5 ada Swedia yang mempunyai kecepatan internet rata-rata (14,1Mbps). naik 3,7% dari kuarter sebelumnya dan 25% dari tahun sebelumnya.

6. Belanda

Berikutnya ada negara Kincir Angin yang mempunyai kecepata internet rata-rata (14Mbps). turun 2,5% dari kuarter sebelumnya dan naik 9,8% dari tahun sebelumnya.

7. Irlandia

negara selanjutnya yakni Irlandia mempunyai kecepata susukan internet rata-rata (13,9Mbps). naik 10% dari kuarter sebelumnya dan 47% dari tahun sebelumnya.

8. Latvia

mempunyai kecepatan saluran internet rata-rata 13,4Mbps. turun 1,2% dari kuarter sebelumnya dan naik 12% dari tahun sebelumnya.

9. Ceko

memiliki jalan masuk internet rata-rata 12,3Mbps. turun 1,8% dari kuarter sebelumnya dan naik 9% dari tahun sebelumnya.

10. Singapura

terakhir ada negara dari tempat Asia Tenggara yakni Singapura yang mempunyai kecepatan rata-rata 12, 2Mbps. berkembang18% dari kuarter sebelumnya dan 57% dari tahun sebelumnya.

Itulah list 10 Negara yang memiliki susukan internet tercepat di dunia yang dijumlah berdasarkan kecepatan rata-rata bukan kecepatan tercepat, jikalau kecepatan tercepat di korea dan negara-negara diatas mampu hingga 50Mbps-an lebih lho. kemudian bagaimana dengan kecepatan di Indonesia, kecepatan rata-rata yang di miliki Indonesia meraih 2,3 Mbps (sementara akses tercepat di kota maju ketika ini sudah meraih kira-kira 8Mbps), hal ini mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dari kuartal sebelumnya di tahun 2014. Hmm masih sungguh lambat ya, tetapi kita doakan sama-sama supaya dimasa depan kecepatan kanal internet di negara kita tersayang ini bisa terus berkembangdan bisa berkompetisi dengan negara-negara di atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon