29 Agustus 2015

Google Kumpulkan Aplikasi Keren Di Android Experiment


Google Kumpulkan Aplikasi Keren di Android Experiment Google Kumpulkan Aplikasi Keren di Android Experiment

Google gres saja meluncurkan suatu situs baru berjulukan Android Experiment. Sesuai dengan namanya, situs tersebut berisi macam-macam aplikasi yang condong anti mainstream.

Bentuk aplikasi tersebut ada yang berbentukgame, penampilan jam atau sebuah penanda arah. Tapi jangan bayangkan semuanya memakai fitur wajar , seperti aplikasi-aplikasi sejenis di Google Play Store.

Game dalam Android Experiment dibentuk selaku permainan yang memanfaatkan kesanggupan perangkat Android hingga semaksimal mungkin. Misalnya pada game berjudul Tilt, pengguna harus menggerakkan atau memiringkan gadget miliknya untuk bisa menjalankan permainan.

Kemudian ada juga Inkspace, aplikasi yang bisa mengganti segala coretan atau gambar Anda menjadi 3D. Mereka membuatnya dengan mempergunakan accelerometer pada gadget Andrоіd.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (13/8/2015), sebelumnya Google juga pernah melakukan langkah serupa pada toko aplikasi Chrome. Mereka menyebutnya sebagai Chrome Experimentals dan mengisinya dengan aplikasi-aplikasi browser yang condong anti mainstream.

Android Experiments dapat dikatakan meneruskan inspirasi serupa. Google ingin menunjukkan bahwa Android yakni metode operasi yang fleksibel, bisa dipakai menciptakan aplikasi keren dari sisi interface atau penemuan cara pemakaian dan mengoptimalkan fungsi sensor-sensor milik sebuah gadget.

Hal yang menarik dari inisiatif ini, terutama bagi developer, seluruh aplikasi di sana tersedia bareng source code pembuatannya. Developer lain bisa melihat source code tersebut selaku pemikiran membuat aplikasi orisinil lain.

Sementara ini ada 20 aplikasi yang ditampilkan dalam Andrоіd Exреrіmеntѕ, Anda bisa klik link ini untuk melihatnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon