15 Maret 2015

Garansi Ponsel Anda Akan Hangus Jikalau Mengalami Hal Ini

Ontірѕ Tесh - Garansi sebenarnya menjadi jaminan terhadap layanan purna jual telepon seluler yang anda beli. Namun, alasannya adalah aspek tertentu, garansi pada telepon genggam anda bisa dianggap hangus alias tidak berlaku.

Bаса jugа : Mасаm-mасаm gаrаnѕі роnѕеl уаng реrlu аndа kеtаhuі

Lantas, apa saja hal-hal yang mampu membuat garansi ponsel menjadi tidak berlaku?

Berikut hal-hal yang bisa menciptakan gаrаnѕі роnѕеl menjadi hangus


Lауаr Pесаh

Tanpa disengaja, ponsel anda terjatuh atau terbentur ke permukaan yang keras, seperti lantai, paving, aspal, dan lain sebagainya. Dan layar ponselpun retak atau bahkan pecah.

Jika anda membawanya ke pusat perbaikan, petugas disana niscaya menyatakan bahwa garansi ponsel sudah hangus. Namun mereka akan tetap memperbaiki atau menggantinya dengan sparepart. Tetapi anda akan dikenakan biaya tergantung tingkat kerusakan.





Kеmаѕukаn аіr

Air yang masuk ke bodi ponsel mampu mengakibatkan terjadinya banyak sekali hal yang tidak diinginkan pada ponsel. Garansi juga dinyatakan akan hangus. Anda boleh saja berdalih ponsel tidak terkena air.

Masalahnya, di dalam bodi ponsel lazimnya terpasang stiker kecil yang peka terhadap cairan. Begitu terkena sedikit air atau cairan lain, warna pada stiker mungil tersebut akan berubah.

Bagaimana kalau ponsel tersebut tidak didesain tahan air? Jika bisa pertanda bahwa seluruh konektor telah tertutup dikala terkena air, anda masih berpeluang untuk mengklaim garansi. Namun kalau kondisinya bertolak belakang, posisi anda cenderung lemah.



Bоdі rеtаk аtаu mеlеngkung

Bodi ponsel anda retak atau melengkung alasannya adalah jatuh, lalu terlindas mobil? atau anda sengaja menghancurkannya? Hmmm......
Klaim garansinya sungguh sulit diperjuangkan

Anda susah sekali beradu argumen. Garansi pasti tidak berlaku dan anda biasanya diusulkan membeli ponsel gres. Sebab, biaya penggantian sparepart dan perbaikan sungguh tinggi. Itu pun tidak menjamin ponsel anda kembali berfungsi dengan masuk nalar layaknya ponsel gres.

 





Sudаh dіорrеk

Ponsel yang dioprek identik dengan ponsel cendekia bersistem opreasi Andrоіd.
Jika anda merupakan seorang opreker Android, saat anda berbelanja ponsel Android, kemungkinan besar anda akan mengopreknya sesuai dengan kreatifitas anda. Sistem operasi Android memang didesain mirip itu.

Meskipun Android didesain untuk dioprek, nyaris semua produsen ponsel Android di dunia akan membatalkan garansi pada ponsel Android anda. Anda tidak akan bisa mengajukan garansi.

Kecuali bila anda pengguna ponsel Android Himax. Vendor tersebut mengijinkan penggunanya untuk berkreatifitas dengan ponsel Himax. Anda masih tetap bisa mengklaim garansi meskipun ponsel Android Himax anda sudah dioprek




Mаѕа gаrаnѕі ѕudаh hаbіѕ

Nаh, уаng іnі mutlаk gаrаnѕі аndа tіdаk аkаn bеrlаku. Prоduѕеn роnѕеl lаzіmnуа mеnunjukkаn реrіоdе gаrаnѕі ѕеlаmа ѕаtu tаhun. Jіkа ѕudаh ѕаtu tаhun, gаrаnѕі раdа роnѕеl аndа аkаn tіdаk bеrlаku. Mеѕkірun аndа tіdаk mеngаlаmі реrіѕtіwа-kеjаdіаn dіаtаѕ.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon