06 Maret 2015

Game Ini Bisa Mengakibatkan Agresi Pembegalan

Ontірѕtесh - Begal. Istilah tersebut sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Aksi pembegalan belakang ini marak terjadi, terutama di Ibukota dan sekitarnya. Tragisnya, pelaku begal masih berusia dibawah umur atau bisa disebut ABG. Kemungkinan pembegalan dipicu oleh video game.

Salah satu game yang mampu menyebabkan aksi pembegalan yaitu GTA.
Bagaimana tidak, game tersebut mengajarkan kita untuk melakukan aksi kejahatan.



Game terkenal buatan Rockstar game tersebut sering dimainkan oleh belum sampaumur hingga ABG. Yang sungguh dikhawatirkan dari video game yakni anak-anak. Anak-anak masih belum mengetahui apa yang harus dijalankan dan apa yang mesti dijahui.

Berbagai masalah seperti pertengkaran baik itu individu atau golongan juga sering dijalankan oleh belum dewasa. Hal tersebut dikarenakan mereka ingin menyerupai pada game-game yang mengajarkan untuk berbuat kejahatan tersebut.

Maka dari itu, kalau anda memainkan sebuah game yang terdapat komponen kejahatan menyerupai GTA, ambillah sisi positifnya saja, jangan hingga terobsesi dan menirunya.

Jika anak anda yang masih belum pandai balig cukup akal ingin memainkan game yang terdapat unsur kejahatan, pantau dan bimbinglah anak anda. Bila anak anda sudah kecanduan untuk memainkan game tersebut, berilah batasan dan kode semoga menjadi lebih baik.

BACA : Tірѕ mеnjаgа аnаk dі ѕоѕіаl mеdіа

Untuk mеnсеgаh іnѕіdеn реmbеgаlаn, аndа mеѕtі tеtар bеrhаtі-hаtі dаn bеrhаtі-hаtі utаmаnуа ѕааt bеrѕереdа ѕеndіrіаn раdа mаlаm hаrі dіtеmраt уаng ѕері. Jаngаn luра untuk ѕеnаntіаѕа bеrdоа kераdа Tuhаn уаng mаhа еѕа bіаr dіbеrі dukungаn. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon