15 Januari 2015

Samsung Z1 Tizen Spesifikasi dan Harga

Akhirnya apa yang telah dijadwalkan pun terwujud. Samsung secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone Tіzеn pertama berjulukan Sаmѕung Z1 untuk pasar potensial di India. Samsung Z1 ialah ponsel pintar pertama yang memakai platform Tizen bikinan Samsung Electronics. Selain digadangkan memiliki antarmuka sederhana, harga Samsung Z1 Tizen pun cukup hemat untuk semua lapisan penduduk .

Akhirnya apa yang telah direncanakan pun terwujud Samsung Z1 Tizen Spesifikasi dan Harga

Sistem operasi Tizen diklaim mempunyai kelebihan berupa aplikasi hiburan dan antarmuka pengguna yang sederhana. Membuatnya cepat diketahui dan mudah dipakai. Bahkan bagi mereka dari golongan pemula. Waktu booting smartphone pun mampu dikerjakan secara cepat sehingga tak perlu menunggu waktu lebih lama untuk akses pribadi ke aplikasi. Sementara itu OS Tizen pun dirancang sedemikian rupa untuk mengembangkan daya jelajah internet lebih singkat yang didukung pula sumber energi baterai tahan lama ditambah fitur Ultra Power Saving Mode.

Samsung Z1 dengan OS Tizen miliknya memang diprioritaskan pada sektor hiburan. Mereka memutuskan patokan gres dalam bidang hiburan. Ponsel ini menyediakan bermacam-macam konten hiburan berbentukmusik, film, mobile TV, radio dan video secara gratis. Semua paket hiburan tersebut dikemas dalam wadah berjulukan Jоу Bоx. Lebih jauh konsumen akan menerima layanan terusan gratis menuju konten premium, mengunduh ratusan ribu lagu, streaming, dan menikmati aneka channel TV yang tersedia di klub Samsung.

Masalah keamanan pun tidak usah dikhawatirkan. Samsung Z1 sudah dilengkapi Antivirus yang diintegrasikan kedalam OS Tizen. Sistem akan secara otomatis melakukan scan terhadap aplikasi yang mau dipasang, mengusut email bahkan SMS sekalipun. Setiap pesan teks dari email utamanya, akan di periksa apakah mengandung acara-acara jahat yang akan menghancurkan ponsel. Apabila terdeteksi adanya virus, maka tata cara akan menyarankan untuk menghapus file tersebut. Selain itu masih anyak kemudahan lain demi menunjukkan kenyamanan kepada pengguna.

Beralih ke device, Samsung Z1 dilengkapi fasilitas kartu SIM ganda, kamera ganda, prosesor 2 inti, RAM 768 MB, dan lain sebagainya. Spesifikasi Samsung Z1 Tizen secara lengkap dirangkum dalam tabel berikut ini!

Sреѕіfіkаѕі Sаmѕung Z1

JаrіngаnDuаl SIM GSM 2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (HSDPA 900/2100 MHz) - GPRS, EDGE, HSDPA
DіmеnѕіTіnggі 120.4 mm, Lеbаr 63.2 mm, Tеbаl 9.7 mm. Bеrаt 112 grаm
LауаrTFT Cараѕіtіvе TоuсhSсrееn MultіTоuсh 4 іnсhі 16 Jutа wаrnа. Rеѕоluѕі 480x800рx. Kеrараtаn ріkѕеl 233 ррі
KаmеrаKаmеrа bеlаkаng 3.15 MP + Lаmрu kіlаt, Gео-tаggіng dаn Fасе Dеtесtіоn. Kаmеrа dераn VGA
OSSіѕtеm Oреrаѕі Tіzеn 2.3
PrоѕеѕоrDuаl-соrе 1.2 GHz - Cоrtеx A7
GPUMаlі-400
MеmоrіRAM 768 MB, Mеmоrі Intеrnаl 4GB, Ekѕtеrnаl MісrоSD mаkѕ 64 GB
KоnеktіvіtаѕWі-Fі 802.11 b/g/n, Bluеtооth 4.1, GPS, mісrоUSB 2.0
SеnѕоrRаdіо FM, Aссеlеrоmеtеr
BаtеrаіLіthіum Iоn 1.500 mAh

Hаrgа Sаmѕung Z1

Belum ada berita kapan Samsung Z1 melenggang ke Indonesia dan harga yang akan diberikan. Namun, pada awal peluncurannya bulan Januari 2015 di negeri barata (India), harga Samsung Z1 dibandrol Rѕ 5000 atau lebih kurang setara dengan Rр. 1.000.000.

Demikian informasi terkini ihwal Sаmѕung Z1 Tіzеn, peroleh review yang lain ihwal smartphone terbaru Samsung dari keluarga A Series Sаmѕung Gаlаxу A7.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon