22 Januari 2015

Persoalan Bluescreen Pada Windows

HALO SOBAT , KALI INI SAYA AKAN BAHAS MENGENAI MASALAH " BLUE SCREEN " PADA WINDOWS. 


Sіlаhkаn Dіѕіmаk Bаіk- Bаіk уа ...

Apa itu Blue Screen ? Blue Screen / BSOD (Bluе Sсrееn Of Dеаth) yaitu perumpamaan yang populer untuk menyebut layar biru yang terjadi di Microsoft Windows lantaran metode operasi tersebut mengalami kesalahan metode atau dilema lainnya. Kesalahan tersebut diantaranya, driver program yang tidak sesuai, kesalahan pada memori, penggunaan DLL file yang tidak sesuai atau registy yang rusak.

Bluescreen terjadi di aneka macam model Windows ibarat Windows NT, XP, Vista, 7 atau 8. Bluesceen merupakan pengganti , ada Black Screen of Death yang ada di OS/2 atau MS-DOS, atau Red Screen Of Death (RSOD) yang pernah terjadi di Windows Vista. Hal lucu dari BSOD yakni pada tahun 1998 yang sewaktu Bill Gates yang dikala itu menjadi CEO Microsoft sedang mempresentasikan Microsoft Windows 98 datang-datang crash dan memperlihatkan Bluesreen di saat asistennya Chris Caposella menghubungkan Scanner ke komputer yang bersistem operasi windows 98 tersebut, hal itu membuat gelak tawa dan tepuk tangan dari penonton.

Bеrіkut іnі dаtа іnѕtrukѕі уаng umumnуа dіtаmріlkаn оlеh bluеѕсrееn :

DATA_BUS_ERROR

Pesan error ini bermakna slot pada motherboard rusak atau berdebu, umumnya slot yang mempunyai masalah yakni pada slot memori. Untuk mengatasinya Anda bersihkan slot-slot yang ada pada mobo utamanya slot memori.

PEN_LIST_CORRUPT

Pesan error ini memiliki arti sudah terjadi duduk kasus pada RAM, periksa apakah RAM rusak atau tidak. Solusinya Anda cabut RAM-nya dan bersihkan slot dan RAM-nya, bersihkan RAM dengan penghapus.

INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE

Pesan error ini berarti sudah terjadi kesalahan pada pengaturan pemasangan jumper, driver IDE controler, atau kesalahan pada di dikala installasi driver chipset.

MACHINE_CHECK_EXCEPTION

Pesan error ini memiliki arti disebabkan oleh kerusakan Prosesor, atau juga bisa disebabkan oleh kerusakan/ kehabisan daya pada power supply. Anda mesti mempertahankan suhu prosesor semoga tetap terjaga, tetapi kalau tetap timbul pesan error ini artinya prosesor atau PSU Anda telah mau tutup usia.

BAD_POOL_CALLER

Kesalahan ini lazimnya terjadi alasannya yakni kesalahan pada di saat menginstall atau mengupgrade driver, alasannya ini memaksakan sehingga komputer mengalami blue screen.

PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA

Pesan ini terjadi alasannya ialah ada kerusakan hardware pada komputer Anda, bisa jadi RAM, VGA, atau memory di prosesor (L2 Cache)

IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)

Masalah ini terjadi bisa alasannya kesalahan pada dikala menginstall driver, terjadinya timpang tindih/ bentrok pada driver yang lazimnya terjadi di saat pengguna menginstall/ update driver gres sedangkan driver lama tidak terhapus/ dihapus (berhati-hatilah bagi Anda yang gemar update/ main-main install driver gres). Selain itu kesalahan ini pun bisa terjadi lantaran pengaturan/ penginstallan driver VGA dan Audio Sound.

UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F)

Pesan ini timbul terjadi alasannya yakni Prosesor terlalu panas, cek kipas prosesor. Bisa juga disebabkan alasannya yakni overclocking yang melampaui tampilan batas prosesor. Atau terjadi persoalan pada motherboard.

VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE

Kesalahan ini terjadi alasannya ialah terjadi kesalahan dikala install driver video card atau VGA. Solusinya install driver VGA yang cocok dengan OS dan tipe metode yang digunakan.

APA PENYEBAB BLUE SCREEN OF DEATH PADA WINDOWS??


Penyebab Blue Screen of Deat (BSOD) lazimnya disebabkan adanya problem dengan hardware atau software driver pada komputer kau. Software umumtidak akan membuat komputer kau mengalami kasus mirip ini. Penyebab Blue Screen disebabkan oleh problem hardware atau software dengan tingkat rendah yang berlangsung di kernel Windows. Blue Screen terjadi dikala Windows berjumpa dengan Error STOP sehingga terjadi kegagalan kritis yang menimbulkan Windows crash dan berhenti melaksanakan pekerjaan . Satu-satunya yang bisa dilakukan Windows disaat seperti ini hanyalah restart.


Jika kau sedang mengetik atau melaksanakan peran lain yang sungguh penting dan Blue Screen terjadi maka kau akan kehilangan data. Kamu tak memiliki potensi untuk menyimpan data alasannya yakni Blue Screen tiba-tiba akan terjadi dengan secepatnya dan menciptakan komputer kau restart.

Ketika Blue Screen terjadi, Windows secara otomatis akan membuat Minidump yang menampilkan berita wacana crash yang terjadi dan menyimpannya di dalam hardisk kau. Dengan memakai minidump, kau dapat memperbaiki penyebab terjadinya Blue Screen.

BAGAIMANA CARA MENGATASI KOMPUTER RESTART TIBA-TIBA SAAT BSOD??


Secara default, Windows akan melakukan restart setiap komputer terkena Blue Screen. Jika komputer mati tanpa alasan yang jelas mungkin itu Blue Screen. Ini benar-benar hal yang sangat menyebalkan, apalagi ketika kamu sedang mengerjakan tugas penting. Namun ada caranya untuk mengatasi komputer tiba-tiba restart ketika Blue Screen. Caranya mudah sekali, kamu cukup membuka System Security>System dan klik Change settings dibagian computer name, domain dan workgroup settings. Setelah itu pilih tab Advanced>Settings pada Startup and Recovery. Kemudian hilangkan centang pada Automatically restart.




CARA MENGATASI BLUE SCREEN PADA WINDOWS


Pada Windows 7 atau Windows model modern, keterangan Blue Screen ditampilkan di Action Center. Jika kamu pengguna Windows 7 atau Windows model modern, kamu bisa membukanya dan mengklik Check for Solutions pada menu maintenance. Ini akan membuat Windows menyelidiki penyebab Blue Screen dan banyak sekali error yang lain yang terjadi pada komputer kau. Dengan begini kau sudah bisa menanggulangi Blue Screen.


BERBAGAI CARA MENGATASI BLUE SCREEN PADA WINDOWS


Cara diatas yakni salah satu cara menangani Blue Screen yang terjadi pada Windows 7, berikut ini ada beberapa cara lain untuk menangani Blue Screen.

Sуѕtеm Rеѕtоrе - Jika Blue Screen gres saja terjadi pada komputer kau maka sebaiknya kamu menggunakan System Restore untuk mengatasinya. Ini akan bikin komputer kau kembali ke keadaan sebelumnya. Kalau system restore ini berhasil maka kemungkinan Blue Screen terjadi alasannya yakni kesalahan software.

Sсаn Mаlwаrе - Malware yang menembus jauh ke dalam Windows terlebih jikalau hingga di kernel Windows sebuah tingkat dimana hal terendah di Windows bisa menyebabkan tidak stabilnya metode. Solusi untuk menanggulangi ini dengan melaksanakan scan antivirus kepada malware.

Inѕtаll Uрdаtе Drіvеr - Sebuah driver yang salah install atau tidak diupdate mampu membuat crash. Download driver modern dari perusahaan hardware komputer kau, mungkin ini akan memperbaiki masalah BSOD.

Bооt kе Sаfе Mоdе - Jika komputer kau mengalami BSOD dikala dinyalakan, kau bisa masuk ke Safe Mode. Pada Safe Mode, Windows cuma mengambil driver-driver yang penting. Jika kau salah menginstall driver yang bikin BSOD, dengan Safe Mode kamu bisa menguninstallnya.

Pеrіkѕа Mаѕаlаh Hаrdwаrе - Blue Screen dapat terjadi dikala kegagalan hardware terjadi dari komputer. Caranya dengan mengetikkan Memory Diagnostics Tool pada Start Menu atau mungkin komputer kau terlalu panas dan kelemahan fan.

Inѕtаll Ulаng Wіndоwѕ - Ini ialah pilihan terakhir yang dapat kau laksanakan merupakan menginstall ulang komputer kau. Dengan cara ini, metode akan terbangun dari awal dan tidak akan ada kerusakan. Jika kau tetap mengalami Blue Screen memiliki arti permasalahannya ada di hardware.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon