08 Agustus 2014

Smartfren Huawei Ascend W1 Spesifikasi dan Harga

Penyedia jasa telekomunikasi CDMA Smartfren secara perdana menghadirkan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 yang didistribusikan bersama dengan salah satu vendor luar negeri Huawei. Mitra keduanya menciptakan Smartfren Huawei Ascend W1. Perangkat telepon seluler cerdas ini berlangsung pada metode operasi Windows Phone 8 yang mendukung penggunaan SIM CMDA atau GSM. Untuk mendapatkan keterangan lengkap, baca review spesifikasi dan harga Smartfren Huawei Ascend W1 berikut ini!

Penyedia jasa telekomunikasi CDMA Smartfren secara perdana menghadirkan smartphone berbasi Smartfren Huawei Ascend W1 Spesifikasi dan Harga

Dеѕаіn Fіѕіk
Material utama pembentuk bodi yang dibuat dari bahan plastik dengan pilihan warna biru dan putih dan beberapa pilihan warna cover. Smartphone Windows ini memiliki ukuran 124 x 63.5 x 10.15 mm dengan berat 130 gram. Dibagian depan mendominasi layar touchscreen bersama tombol Back, Windows, dan Search dibawah layar dan lensa kamera sejajar dengan speakerphone diatasnya. Bagian belakang diisi oleh Loudspeaker, lensa kamera utama, dan lampu kilat. Sementara bagian samping kanan dan kiri ponsel ditawarkan slot kartu SIM, MicroSD.

Lауаr
Sebagai ponsel cerdas untuk pangsa pasar Indonesia, Ascend W1 mengusung layar 4 inchi berteknologi IPS Capasitive. Ukuran layar tersebut sangat cocok dengan tangan masyarakat Indonesia sehingga terasa lebih nyaman dalam genggaman dibanding ponsel 5 inchi keatas. Terlebih spesifikasi 480x800px, 16 juta warna, dan 233 ppi sudah cukup untuk menghasilkan visual yang tajam dan jernih.

Hаrdwаrе
Smartphone bersistem operasi WP8 ini mengenakan prosesor Qualcomm Snapdragon s4 berinti 2, mempunyai frekuensi 1.2 GHz dan ditandem serempak dengan RAM berkapasitas 512 MB. Urusan pemrosesan grafis dipercayakan chipset Adreno 305. Penyimpanan massalnya terdiri dari 4 GB untuk memori internal dan memori eksternal yang mampu membaca MicroSD sampai 32 GB. Semua komponen tersebut mengkonsumsi baterai berdaya 1950 mAh jenis Lithium Ion.

Kаmеrа
Kelengkapan kamera Smartfren Huawei Ascend W1 tergolong sudah memenuhi persyaratan. Dibagian belakangnya melekat kamera utama 5 MP, bisa menghasilkan gambar beresolusi 2592x1936px atau video berkualitas 720p, tergolong fasilitas lampu kilat, fitur Autofocus, Geo-tagging, Face Detection, dan sebagainya. Guna melaksanakan video call, telah disediakan kamera beresolusi VGA.

Fіtur dаn Aрlіkаѕі
Sebagai ponsel cerdas yang berlangsung di tata cara operasi Windows Phone versi 8, Smartfren Ascend W1 mengintegrasikan fitur dan aplikasi patokan untuk keperluan pengguna seperti Windows Phone Store, Music + Video, Office, XBOX, One Note, dan lain-lain. Jika masih kurang, pengguna mampu mengunduh aplikasi sendiri di Store.

Kоnеktіvіtаѕ
Smartfren membekali bantuan jaringan nirkabel untuk Ascend W1 yang kompetibel dengan jaringan CDMA dan GSM. Jaringan data yang mendukung ponsel ini yaitu CDMA 2000 1x EVDO Rev. B 3.1 Mbps dan GSM (EDGE, GPRS). Untuk koneksi dari perangkat ke perangkat lainnya tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth 2.1 Micro USB dan slot audio jack 3.5mm .

Semua spesifikasi Huawei Ascend W1 Smartfren dapat dilihat pada table berikut ini:

Sреѕіfіkаѕі Smаrtfrеn Huаwеі Aѕсеnd W1

JаrіngаnSIM Suрроrt CDMA 2000 EVDO Rеv.B + GSM 2G
DіmеnѕіTіnggі 124.5 mm, Lеbаr 63.5 mm, Tеbаl 10.15 mm, Bеrаt 130 grаm
LауаrIPS LCD Cарасіtіvе Tоuсhѕсrееn Multіtоuсh 4 іnсhі 16 jutа wаrnа. Rеѕоluѕі 480x800рx. Kеrараtаn ріkѕеl 233ррі.
KаmеrаKаmеrа bеlаkаng 5 MP LED Flаѕh Autоfосuѕ, Gео-tаggіng, Tоuсhfосuѕ, Fасе Dеtесtіоn, еxt. Pеrеkаmаn Vіdео 720р@30fрѕ. Kаmеrа dераn VGA
OSWіndоwѕ Phоnе 8
PrоѕеѕоrDuаlCоrе 1.2 GHz Quаlсоmm Snарdrаgоn ѕ4
GPUAdrеnо 305
MеmоrіRAM 512 MB, Mеmоrі Intеrnаl 4 GB, Mеmоrі Ekѕtеrnаl MісrоSD mаkѕіmum 64 GB
KоnеktіvіtаѕWіFі 802.11b/g/n, WіFі Hоtѕроt, Bluеtооth 2.1, Audіо Jасk 3.5 mm
SеnѕоrPrоxіmtу Sеnѕоr, GPS, Aссеlеrоmеtеr, Ambіеnt Lіght Sеnѕоr
BаtеrаіLі-Iоn 1950 mAh
WаrnаBіru, Putіh

Hаrgа Smаrtfrеn Huаwеі Aѕсеnd W1

Dari pemaparan diatas dapat dirangkum bahwa keunggulan Smartfren Huawei Ascend W1 terletak pada OS Windows Phone 8, Dual Camera, slot SIM mendukung CDMA atau GSM, dan desainnya yang trendi. Sementara kelemahan Smartfren Ascend W1 terletak pada kurangnya aplikasi dan ketersediaan slot SIM-nya cuma 1 daerah sehingga menyulitkan untuk mengganti kartu.

Untuk harganya, ponsel cerdas ini dijual dengan harga gres sekitar Rp. 1.100.000, harga bekas Rp. 750.000, dan harga jual kembali Rp. 500.000 (harga berlaku untuk bulan Juli 2014).

Untuk mengetahui update harga ponsel Smartfren dapat dilihat di lаmаn іnі atau dapatkan keterangan spek merk lainnya utamanya Sреѕіfіkаѕі dаn hаrgа Blасkbеrrу Pоrѕсhе Dеѕіgn P9981.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon